Lionel Messi Cetak Gol Ke-100 Sekaligus Singkirkan Chelsea

topmetro.news – Dalam partai penentuan untuk lolos ke babak 8 besar Liga Champions, pada leg kedua babak 16 besar berlangsung, pada Kamis (15/3/2018) dinihari WIB tadi di Stadion Camp Nou. Lionel Messi mencetak gol ke-100 di ajang Liga Champions, dengan mengemas dua gol sekaligus singkirkan Chelsea dari persaingan Liga Champions. Bermain dihadapan pendukungnya sendiri, Blaugrana menggasak The Blues 3-0, setelah di leg pertama bermain imbang 1-0. Jadi Barcelona berhak lolos ke babak 8 besar dengan menang agregat gol 4-1.

Tampil dengan penuh ambisi, diawal babk pertama Luis Suarez dkk langsung melakukan permainan menyerang. Barcelona mengawali kemenangan dengan gol cepat Lionel Messi ketika laga memasuki menit ke-3. Gol berawal dari pergerakan Messi yang berhasil menyusup ke pertahanan Chelsea. Dari sudut sempit Messi sukses menempatkan bola di sela kaki Curtois. Gol Barcelona itu unggul agregat 2-1.

Berselang 17 menit, gol kedua Barcelona tercipta dari kaki Ousmane Dembele. Dembele sukses mengkonversi umpan Messi di area kotak penalti dengan sepakan keras kaki kanannya yang tarkawal barisan bawah Chelsea. Tendangan Dembele, bola sempat ditepis Curtois sebelum menggetarkan jala gawang Chelsea. Gol tersebut mebawa Barcelona unggul agregat 3-1.

Tertinggal dua gol, pasukan Antonio Conte berusha keras mengoyak pertahanan Barcelona. Namun usaha ini masih menemui kebuntuan. Serangan-serangan mereka berhasil dipatahkan lini pertahanan Barcelona.

Chelsea mendapatkan peluang emas dari sepakan setengah voli Marcos Alonso. Tapi Ter Stegen sigap, ia bisa meredam sepakan itu. Gawang Barcelona selamat dari ancaman Chelsea.

Chelsea kembali mendapatkan peluang melalui tendangan bebas pada menit ke-45. Marcos Alonso yang mengeksekusi tendangan bebas menempatkan bola ke tiang jauh, masih melenceng tipis di kiri gawang Ter Stegen. Alhasil laga Barcelona vs Chelsea pada babak pertama diakhiri dengan skor 2-0.

Messi Membawa Mimpi Buruk Chelsea

Pada babak kedua, Messi kembali membawa mimpi buruk bagi Chelsea. Ia menciptakan gol keduanya pada menit ke-63 setelah mendapatkan ruang tembak di kotak penalti. Sepakannya meluncur ke gawang Chelsea tanpa bisa dihalau Curtois.

Sampai akhir laga, Chelsea gagal menciptakan gol. Kekalahan ini membuat Chelsea terpaksa menyusul wakil Inggris, Manchester United yang lebih dulu tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment